Kamis, 29 Agustus 2013

MAHLUK MISTERIUS MIRIP MANUSIA= 9 Makhluk Misterius yang mirip dengan Manusia

by: http://id.wikipedia.org/
Pasti kalian pernah dengar tentang makhluk2 misterius kan,, nah ada diantaranya yang memiliki bentuk seperti manusia, makhluk2 ini dinamakan hominid atau humanoid, dan berikut diantaranya...
1. Bigfoot

     Bigfoot merupakan makhluk misterius yang sangat besar,diperkirakan tingginya mencapai 2,5m. dengan bulu-bulu yang menutupi seluruh tubuhnya. Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Di lihat dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch. Sasquatch adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara. Bigfoot yang berarti kaki besar adalah makhluk berukuran raksasa yang diperkirakan sisa peninggalan zaman purba. 
2. Yeti
     Yeti adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya digunakan secara luas oleh penduduk asli di wilayah tersebut, dan merupakan bagian dari kisah sejarah dan mitologi mereka. Orang-orang Nepal juga menyebutnya Bonmanche yang berarti "manusia liar" atau "Kanchanjungarachyyas" yang berarti "Iblis Kanchanjunga."
3. Orang Bunian

     Orang bunian atau sekedar bunian adalah mitos sejenis makhluk halus dari wilayah Minangkabau, Sumatera Barat, Indonesia. Berdasar mitos tersebut, orang bunian berbentuk menyerupai manusia dan tinggal di tempat-tempat sepi, di rumah-rumah kosong yang telah ditinggalkan penghuninya dalam waktu lama.
4. Orang Pendek
     Orang Pendek adalah nama yang paling umum diberikan untuk cryptid yang dilaporkan hidup di hutan-hutan pulau Sumatra. Makhluk ini telah dilihat dan didokumentasikan selama 100 tahun oleh penghuni hutan, penduduk desa, kolonis Belanda, dan ilmuwan dan pengelana Barat. Konsensus antara saksi adalah makhluk itu merupakan primata bergerak yang hidup di tanah dan ditutupi oleh bulu pendek dan memiliki tinggi sekitar 80 cm dan 150 cm.
5. Ebu Gogo
     Ebu Gogo adalah makhluk seperti manusia yang muncul pada mitologi penduduk pulau Flores, Indonesia, yang memiliki bentuk yang mirip dengan leprechaun atau peri. "Orang kecil" tersebut dikatakan memiliki tinggi satu meter, ditutupi rambut, periuk-berperut, dan dengan telinga yang menjulur. Mereka berjalan agak kikuk dan sering "berbisik" yang dikatakan sebagai bahasa mereka. Penduduk pulau juga berkata bahwa Ebu Gogo dapat mengulangi apa yang mereka katakan.
6. Putri Duyung
     Menurut legenda, putri duyung adalah makhluk air yang memiliki kepala dan tubuh layaknya seorang perempuan dan ekor menyerupai ikan. Ikan duyung hidup di dasar laut dan dikatakan merupakan seorang putri yang telah dikutuk sebagian anggota badannya dari pinggang hingga kekaki menjadi ikan.
7. Mothman

     Mothman berarti manusia ngengat, tetapi Mothman lebih dekat menyerupai beberapa jenis burung yang biasa digambarkan sebagai sesosok makhluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dengan mata merahnya ada di dada. Mothman merupakan satu urban legend yang cukup terkenal di Virginia. Seperti yang telah tercatat dalam buku berjudul 'The Mothman Prophecies' karangan John A. Keel, makhluk aneh yang mempunyai sayap ini terkenal mempunyai bentuk badan seperti manusia dan berwarna abu-abu.
8. Ningen

     Ningen adalah kriptid laut yang pertama kali menjadi bahan perbincangan di situs komunitas maya 2channelsubforum Okultisme. Makhluk ini dinamai ningen karena berbentuk seperti manusia (bahasa Jepang: ningen). Makhluk yang muncul di Antarktika disebut ningen, sementara makhluk di Arktik disebut hitogata (bentuk manusia).
     Makhluk ini konon pertama kali dipergoki oleh awak kapal penangkap paus Jepang. Panjang badan puluhan meter dan seluruh badan berwarna putih bersih. Awak kapal sempat memotretnya, namun dalam foto tersebut sepintas hanya terlihat gunung es terapung. Namun setelah foto tersebut diperbesar, terlihat sosok makhluk yang tidak jelas, kulitnya halus mulus, tapi bukan manusia. 
9. Manusia Kadal dari Scape Ore Swamp
     Manusia Kadal dari Scape Ore Swamp (juga dikenal sebagai Manusia Kadal County Lee) adalah sebuah kriptid humanoid yang dikatakan mendiami daerah rawa di sekitar County Lee, Carolina Selatan bersama dengan selokan dan kereta bawah tanah yang ditinggalkan di kota-kota dekat rawa. Manusia Kadal digambarkan sebagai orang yang memiliki tinggi 7 kaki (2 m), bipedal, dan kekar, dengan kulit bersisik hijau dan mata merah menyala. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar